Selasa, 13 November 2012

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Olahraga Ringan




Berat badan bagi sebagian orang adalah suatu hal yang harus dikendalikan, bahkan untuk sebagian wanita pada umumnya jika memiliki tubuh gemuk maka harus segera dikecilkan sehingga tidak terlihat gemuk lagi. Mereka akan merasakan minder jika terus dalam keadaan demikian, sehingga banyak wanita sekarang mencari jalan pintas untuk dapat menurunkan berat badan dengan segera, bisa itu dengan obat ataupun yang lainnya. Namun, cara itu memiliki efek samping yang tidak sedikit oleh karena itu disini akan dibahas mengenai sebuah cara yang tepat tentunya dengan olahraga ringan yang tidak akan membuat anda lelah.
Olahraga adalah salah satu cara paling mudah, aman sekaligus gratis yang bisa anda lakukan sebagai upaya anda dalam menurunkan berat badan. Hal ini bisa sangat bermanfaat bagi tubuh anda, bukan dari segi bentuk tubuh namun juga kesehatan jasmani anda.
Olahraga yang anda lakukan tidak perlu hingga membuat anda kecapean, cukup dengan olahraga ringan tubuh anda akan merespon dan mengetahui keinginan anda. Dan justru hal yang seperti inilah yang mestinya anda lakukan.
Ada beberapa olahraga ringan yang bisa membantu anda dalam menurunkan berat badan anda, diantaranya:
1.       Jalan Cepat
Jalan dengan lari tentu sangat berbeda. Namun, pernahkah anda melakukan jalan cepat? Jalan cepat adalah salah satu cara menurunkan berat badan dengan cepat, mengapa? Semakin cepat gerakan kaki maka semakin cepat juga detak jantung anda, sekaligus semakin cepat juga darah itu mengalir keseluruh tubuh termasuk ke otak. Hal ini menyebabkan pembakaran dalam tubuh yang sangat cepat karena memerlukan energi yang banyak. Kalori dalam bentuk energi dibutuhkan otot-otot untuk bergerak dan energi juga dibutuhkan otak untuk menggerakan dan mengatur keseimbangan.
Hal ini pula berlaku pada paru-paru yang terus memonpa udara semakin cepat, bahkan jalan cepat hanya dalam waktu 5 menit sama dengan anda berlari 10 Mil jauhnya. Pembakaran kalorinya maksimal sehingga bisa memberikan manfaat bagi kesehatan anda dan tentunya keinginan anda untuk dapat menghilangkan sebagian berat badan anda.
2.       Aerobik
Senam ini sangat tidak cocok bagi para penderita penyakit jantung, namun bisa anda gunakan sebagai sarana untuk mengencangkan tubuh anda. Senam ini bila dilakukan dengan rutin bisa bermanfaat bagi anda.
3.       Bersepeda
Orang dikota saat ini mulai menyadari bahwa sepeda selain sebagai alat transfortasi ternyata bermanfaat juga sebagai alat latihan untuk kesehatan selain itu bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan berlebih juga dapat memanfaatkannya. Sama halnya dengan jalan cepat, bersepeda pun merupakan salah satu cara yang cukup efektif yang bisa menjadi pilihan bagi anda.
4.       Berenang
Bagi sebagian orang berenang di anggap sebagai salah satu cara yang bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Namun jika dilihat dari fakta sebenarnya dilapangan (kolam renang) lebih banyak orang yang kegemukan atau badannya besar. Entah mengapa, yang jelas jika anda melihatnya dari sisi pembakaran kalori renang bisa membantu anda membakar kalori dalam tubuh 500 hingga 550 kalori.


Sumber: Vemale.com


0 komentar:

Poskan Komentar