Selasa, 20 November 2012

Mau Make-Up Aman?? Ini Tipsnya




Kini make-ip merupakan hal yang wajib dimiliki oleh perempuan, untuk kepercayaan diri lah atau pun untuk penunjang penampilan. Hampir semua bagian wajah tak luput dari pulasan make-up itu sendiri. Seperti Kelopak mata, pipi, bibir bahkan garis mata yang notabene berada didekat bagian dalam mata. Nak kita sebagai pengguna make-up itu sendiri patut waspada dengan keamanan make-up yang kita gunakan terhadap kesehatan kita, karena bibir dan mata adalah bagian tubuh yang paling mudah terjangkit bakteri, virus dan kuman. Penyakit dan infeksi dapat dengan mudah terjadi karena make-up dan cara menggunakannya yang tidak steril. Berikut ini yang perlu Anda perhatikan untuk mengaplikasikan make-up dengan aman.

1.       Hindari Pemakaian bergantian aplikator (Kuas) make-up Anda dengan orang Lain
Termasuk jangan bergantian memakai lipstik langsung ke bibir, dan juga memakai eyeliner, kuas make-up dan spon bedak secara bergantian.

2.       Sebisa Mungkin menggunakan aplikator baru, atau gunakan jari Anda saat mencoba tester
Sekian banyak orang dengan kondisi kesehatan bermacam-macam telah memakai kuas aplikator tester make-up tersebut, sehingga kemungkinan Anda tertular bakteri dan penyakit akan semakin besar.

3.       Pulaskanlah Aplikator eyeliner di garis luar mata, jangan di bagian dalam garis mata
Bahan eyeliner bisa menimbulkan iritasi, apalagi jika Anda alergi terhadap bahan eyeliner tersebut.

4.       Pastikan Kuas aplikator anda Steril
Jika aplikator Anda pernah dipakai saat sedang infeksi mata, infeksi mulut dan sedang sakit, ganti aplikator tersebut untuk menghilangkan kemungkinan tertular penyakit yang sama.

5.       Hindari  bermake-up ketika berada di dalam mobil yang sedang melaju
 Terutama untuk make-up bagian mata. Goncangan bisa membuat tangan Anda tergelincir dan melukai mata.

Semoga Bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar