Rabu, 07 November 2012

Merawat Kulit Agar Cantik dan Menawan


Dalam merawat tubuh adalah hal pertama yang kita perhatikan adalah kulit kita. Maka dari itu setelah ini saya akan memeberikan sedikit informasi mengenai merawat kulit tubuh maupun wajah kita.
Hal pertama yang kita lakukan adalah mengenali jenis kulit yang anda milikii terlebih dahulu, apakah jenis kulit anda berminyak, kering atau cenderung kulit anda adalah jenis kulit yang normal. Bersyukurlah anda yang memilikii jenis kulit yang normal karena tidak perlu mendapati perawatan kulit yang berlebihan seperti pada kulit berminyak ataupun kulit kering.

Untuk kulit normal, karena jenis kulit ini cenderung berada ditengah-tengah antara kulit kering dan berminyak yaitu tidak juga kering dan tidak juga berminyak serta jika disentuh terasa halus. Maka perawatannya adalah masker alpukat karena dapat membantu merawat jenis kulit wajah normal. Sebab, kadar lemaknya yang tinggi dapat melembapkan kulit dan melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari 
Untuk Kulit kering, yang cenderung menunjukan tanda-tanda kulit yang kusam, tidak mengkilap, bersisik ataupun terasa gatal. Merawatnya adalah dengan cara mengkonsumsi buah wortel. Vitamin A dalam wortel diperlukan untuk pemeliharaan jaringan epitel (Jaringan yang ada dipermukaan kulit). Pada wortel juga terdapat karoten yang berfungsi menjaga kelembapan kulit, memperlambat timbulnya kerutan pada wajah, dan membuat wajah tampak selalu berseri. Selain itu, buah nanas juga dapat menjadi alternatif Anda. dalam kesehatan, buah ini mengandung zat yang berfungsi meringkaskan pori-pori sehingga kulit tampak halus.
Untuk jenis kulit berminyak, Mudah juga dalam perawatannya. Yaitu dengan buah mentimun,  buah ini berkhasiat menghaluskan dan melemaskan kulit, membantu meringankan pori-pori, serta mengeluarkan kotoran dari kulit. Dengan demikian timbulnya jerawat pun dapat dicegah. Selain mentimun, buah tomat juga dapat membantu mengembalikan keseimbangan minyak pada kulit berminyak, sehingga wajah selalu segar dan alami.

Hal selanjutnya yang perlu terapkan dalam merawat kulit kita adalah memperlakukan kulit berdasarkan umur kita. Bagi kita wanita berusia sekitar 20 tahun bermanfaat untuk mempertahankan keindahan dan kesehatan kulit di kemudian hari. Karena Usia 20-an adalah saat di mana kulit dalam kondisi paling bagus. Kelenjar sebum terkontrol karena hormon androgen di usia ini memang seimbang. Lapisan epidermis yang fungsinya menahan air juga sangat baik sehingga kulit terlihat kenyal.
Nah oleh karena itu rawatlah kulit anda  dengan cara gunakan jenis produk yang ringan, misalnya pembersih wajah yang lembut. Meski lembut, pastikan pembersih tersebut juga mampu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati sekaligus melembapkan. Untuk memaksimalkan kebersihan kulit wajah, pilih toner yang berfungsi mencerahkan wajah dan menyeimbangkan kembali pH kulit.

Jika Kulit anda cenderung kulit yang sensitif atau berminyak rawatlah dengan memilih toner yang bisa mengobati dan menenangkan kulit teriritasi, mengatur kadar minyak, serta mencegah terjadinya kerusakan kulit. Agar kulit muda tetap terjaga, pilih produk yang mengandung kolagen dan elastin. Untuk pelembap, pilih yang berbahan dasar air dan mengandung tabir surya SPF 15 agar kulit terhindar dari efek radiasi sinar matahari.

Dan untuk anda yang usia 30-an jangan khawatir ada juga tips untuk merawat kulit diusia 30-an. Dengan menggunakan pembersih, pelembap, dan tabir surya sebagai perawatan kulit harian. Konsumsi juga makanan yang mengandung antioksidan seperti vitamin A, B, C dan E. Vitamin ini dan berbagai antioksidan yang kuat akan membantu kulit dari serangan radikal bebas dan membantu perbaikan kulit secara alami. Karena permasalahan kulit pada usia 30-an yang cukup kompleks yaitu penuaan dini dimana Produksi kolagen secara alami mulai menurun. Akibatnya, kulit mulai berkeriput halus dan mengendur karena tak lagi elastis.
Kebanyakan penuaan kulit disebabkan oleh  sinar matahari. Sinar matahari memperburuk kondisi dermis. Di dalam lapisan dermis inilah terdapat elastin dan kolagen. Sinar matahari bisa menyebabkan serabut elastin dan kolagen rusak sehingga memicu penuaan dini. Cirri-ciri penuaan dini adalah muncul kerutan di ujung mata, timbul flek hitam, dan kulit bertambah kering karena epidermis rusak, sehingga tidak bisa menahan air yang banyak menguap.

Bagi penderita penuaan dini pilihlah produk kesehatan perawatan kulit  yang mengandung Polyhydroxy acid (PHAs). Kandungan PHAs dapat membantu terbentuknya sel kulit baru dan meningkatkan kelembutan kulit. Selain juga mencerahkan kulit sehingga tampak lebih muda.
Selain itu imbangi asupan sayur dan buah  yang mengandung vitamin C dan E. Makanan kaya vitamin C dan E di antaranya jeruk, jambu biji, mangga, brokoli. Pada usia ini, sebaiknya hindari melakukan peeling dengan penggunaan bahan kimia. Kalaupun ingin mencoba peeling, sebaiknya gunakan bahan alami seperti mengaplikasikan canpuran yogurt dan bubur gandum supaya bagus dalam kesehatan. Dan juga olahraga yang teratur agar kondisi Fisik juga kulit terjaga.

Bye Guys
semoga bermanfaat


0 komentar:

Posting Komentar