Senin, 12 November 2012

Perawatan Kulit Wajah dan Tubuh sehari-hari


Inilah  beberapa langkah sederhana dalam perawatan kulit sehari-hari :

1. Membersihkan kulit Anda setiap habis berpergian atau beraktivitas baik wajah maupun tubuh secara rutin, minimal dua kali sehari. Ini berguna untuk menghilangkan kotoran-kotoran kecil yang menempel diwajah maupun kulit kita uang kita dapatkan dilingkungan luar saat kita beraktivitas.

2. Membubuhkan  produk pelembab yang kaya vitamin C. Pelembab dapat mengurangi dampak kulit kering akibat akibat luar dan sengatan matahari.

3. Memakai sunblock menjadi sebuah keharusan agar mencegah sinar ultra violet dari matahari langsung ke permukaan kulit. Agar kulit tak menghitam dan kulit menjadi kering.
 Untuk orang Indonesia, sunblock yang dipakai saat beraktivitas di dalam ruangan cukup dengan kandungan SPF 15. Namun, kegiatan yang dilakukan outdoor, seperti main golf atau ke pantai, kandungan SPF-nya harus lebih tinggi minimal 30.

4. Mengaplikasikan Perawatan yang Disarankan.
 Jika Anda konsultasi ke dokter untuk merawat kulit, lakukan perawatan sesuai anjuran yang diberikan. Jangan merasa kulit Anda sudah sehat dan cantik, lalu tidak lagi melakukan perawatan seperti saran dokter. Perawatan kulit sifatnya berkelanjutan, jadi tidak ada istilah kecanduan obat dokter.


Sumber: Vemale.com


0 komentar:

Posting Komentar